Orang Gila Bugil Masih Sering Ditemukan Berkeliaran di Pekanbaru

Beberapa hari lalu setiap orang yang lewat di depan Pasar Sail Jalan Gangtuah Pekanbaru merasa malu sendiri. Sebab waktu itu, di depan deretan ruko ada seorang gila tanpa mengenakan pakaian sehelaipun alias telanjang bulat atau bugil.

Orang gila berkelamin laki-laki itu hanya cengar-cengir saja saat dipeloti banyak orang yang melintas di jalan itu. Tidak ada satupun warga punya insiatif membawanya pergi dari tempat keramaian itu. Padahal pemandangan itu benar-benar memalukan.

Pemandangan seperti itu sebenarnya cukup sering terjadi di Pekanbaru. Bahkan di Jalan Sekolah Pekanbaru beberapa bulan lalu masyarakat diresahkan oleh adanya orang gila wanita yang juga sering berbugil-ria di tempat keramaian. Meski pemandangan itu sempat berhari-hari terlihat, namun tidak ada pihak yang menanganinya.

Kepala Sub Dinas Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial dan Pemakaman Pekanbaru Erwin Kesuma mengatakan, pihaknya memang bertugas menangani orang gila, namun hanya sebagai fasilisatir atau menampung saja. Sedangkan yang menangkapnya Satpol PP dan polisi.

Nanti orang gila yang ditangkap dan diserahkan ke Dinas Sosial tersebut akan dikirim ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ). “Selama tahun 2008 ini kami sudah menyerahkan sebanyak 4 orang gila ke RSJ,” ungkapnya.

Dikatakannya, agar orang gila itu bisa diterima di RSJ harus terlebih dahulu mendapatkan surat miskin dari lurah tempat orang gila itu mangkal dan disahkan camat. Kalau syarat-syaratnya sudah lengkap baru bisa diserahkan ke RSJ dan telah sembuh dikembalikan lagi ke Disos.(ad)

sumber : http://www.riauinfo.com

Pos ini dipublikasikan di cewek ditelanjangi di jalan dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s