Perempuan Gila Telanjang Sedang Hamil di Emperan Toko

Orang Gila Telanjang (ilustrasi)

Bengkalis (ANTARA News) – Sensus penduduk yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkalis, Riau, di Kecamatan Mandau, Selasa dinihari (18/5), menemukan seorang wanita penderita gangguan jiwa yang tengah hamil tua.

Kepala BPS Bengkalis, Budianto, kepada ANTARA di Bengkalis, Rabu, mengatakan, wanita penderita kejiwaan itu ditemukan anggota tim sensus yang sedang melakukan rutinitas pendataan terhadap para tuna wisma di Kecamatan Mandau.

Pada saat itu, kata Budianto, wanita yang diperkirakan berumur lebih dari 30 tahun tersebut berjalan diantara emperan toko tanpa mengenakan busana, sehingga perut buncitnya tampak dengan jelas.

“Diperkirakan usia kandungannya sekitar 7 bulanan,” terangnya.

Melihat hal tersebut, dikatakan Budianto, dua dari enam nggota sensus yang turun dinihari itu, kemudian mendekati wanita malang tersebut dan menggiringnya ke Dinas Sosial (Dissos).

Sementara itu, Koordinator Statistik Kecamatan Mandau Zulkifli yang turun langsung dalam pendataan dinihari itu, menjelaskan pihaknya baru pertama kali menemukan wanita gangguan jiwa yang sedang hamil tua berkeliaran di Kecamatan Mandau.

“Kalau dilihat dari gerak-geriknya, wanita itu belum lama mengalami gangguan kejiwaan, karena kondisi tobuhnya masih terlihat bersih,” ungkapnya.

Dikatakan, pendataan yang dimulai pukul 01.00 WIB dinihari itu sebenarnya bertujuan untuk mencacah para tuna wisma.

“Tapi karena rasa manusiawi, kita juga harus menolong wanita gangguan jiwa tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, sepertiyang dijelaskan Zulkifli, dibeberapa tempat seperti terminal Simpang Sebanga, Gate CPI, Simpang Pokok Jengkol, stadion mini Duri, serta kawasan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Hang Tuah yang berada di Kecamatan Mandau ditemukan sedikitnya 11 tuna wisma.

Pos ini dipublikasikan di naked in public, Naked in The Street dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s