Ada Keraguan di Foto Bugil Praja IPDN

Tanpa bermaksud memihak, mudah-mudahan tulisan ini bisa membuat kita berfikir dalam mengenai kasus ini. Memang foto bugil yang tersebar di internet adalah fenomena yang luar biasa mendapat perhatian publik seperti kasus tersebarnya foto bugil anak smp, foto bugil anak sma, bahkan video Ariel, Luna Maya dan Cut Tari serta terakhir foto bugil Praja IPDN. Tapi kita harus ingat betu bahwa sungguh sangat berbahaya apabila kita langsung menghakimi bahwa foto bugil praja IPDN ini adalah benar adanya. Belum tentu foto bugil praja IPDN ini memang foto bugil mantan praja IPDN itu. Bayangkan kalau foto bugil Praja IPDN ini ternyata hanya sebuah fitnah, atau hanya sekedar orang iseng atau bahkan dendam dari seseorang dari mereka yang tidak suka secara pribadi atau bahkan institusi IPDN itu sendiri. Sungguh fatal akibatnya bagi si korban apabila ternyata foto bugil Praja IPDN ini ternyata bukan asli fotonya. Apalagi di era kemajuan jaman yang serba modern ini jangankan menyandingkan foto bugil seseorang dengan dengan foto seseorang, foto seseorang yang berpakaianpun bisa disulap menjadi foto bugil. Bahkan aritikel yang ‘menyerang’ dan yang ‘membantah’pun kedua-keduanya bisa bersifat manipulatif atau dikondisikan karena kita tidak akan obyektif apabila kita memihak. Yang tidak suka kepada IPDN pasti akan menyerang, keluarga besar IPDN pasti akan membantah walaupun mereka tidak punya kapasitas profesional dalam menilai fotobugil praja IPDN ini. Berikan ini pada pakarnya atau ahlinya.

Foto 1

Foto 2

Foto 3

Foto 4

Foto 5

Headline
Foto 6

Pada akhirnya kita hanya bisa berharap bahwa yang berwajib bisa secepatnya menangani kasus foto bugil praja IPDN ini dengan kemungkinan dua opsi saja :

1. Foto bugil praja IPDN ini tersebut palsu atau hoax, bisa jadi hanya disandingkan dengan sesorang yang mirip, karena sangat banyak orang mirip di dunia ini. Apabila foto bugil praja IPDN ini adalah hoax, perlu ditelusuri dari mana foto bugil praja IPDN ini berasal dan motif apa yang melatarbelakanginya.

2. Kemungkinan kedua adalah foto bugil praja IPDN ini asli, kemungkinan foto bugil praja IPDN ini asli bisa saja terjadi. Apabila foto bugil praja IPDN ini asli perlu dicari siapa penyebarnya. Apakah orang terdekatnya. Yang jelas apabila foto bugil praja IPDN ini asli tidak masuk akal apabila yang bersangkutan dengan relamenyebarkan di internet. Dan perlu di ingat di Hukum Indonesia berfoto bugil, atau bugil bukanlah pelanggaran hukum apabila dilakukan di tempat privasi dan untuk konsumsi sendiri. Seperti halnya kita mandi bugil bukanlah sebuah pelanggaran hukum, tetapi kalau mandi bugil di tengah keramaian itu adalah pelanggaran hukum. Penyebarnya yang akan dikenakan sanksi hukum atas tuduhan pencurian data dan penyebaran sesuatu yang tidak senonoh kepada publik.

Yang jelas untuk saat ini hanya dua atau tiga pihak yang tahu keaslian foto bugil praja IPDN ini yaitu : Tuhan, si Praja itu sendiri atau Tuhan, si Praja itu sendiri dan si pelaku hoax.

Mudah-mudahan kasus foto bugil praja IPDN ini dapat kita ambil hikmahnya, dan bagi praja IPDN yang bersangkutan agar diberi ketabahan hati apalagi seandainya foto bugil praja IPDN ini adalah palsu atau hoax semata. Saran saya tampilah ke publik jelaskan apa yang sebenarnya benar atau tidak, jelaskan berikut bukti-buktinya. Itu akan sangat membantu dari pada kita hanya berdiam diri menunggu nasib.

Pos ini dipublikasikan di celaka bugil, cewek bugil, cewek ditelanjangi, Mahasiswi, mahasiswi bugil, mandi bugil, mandi telanjang, Siswi dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s