Trik Mudah Membuat Amazing Fire Text

Untuk Tutorial photoshop, ini saya tidak akn berbelit – belit karena saya sudah tau bahwa anda sudah penasaran bukan?? langsung aja, berikut langkah – langkahnya:

  1. Untuk pertama – tama buatlah blank image dengan ukuran yang kamu inginkan, misalnya 600 x 165. setelah itu tekan D > alt+backspace untuk mengisinya dengan warna hitam. Setelah itu tekan ctrl+shift+N untuk create new layer. Selanjutnya tekan X pada keyboard dan kemudian gunakan horizontal type mask tool, dan tulis sesuka hati. Tekan alt+backspace untuk membuat text berwana putih.
    Untuk membuat text berada tepat ditengah – tengah gambar maka tekan ctrl+A > ctrl+X > ctrl+V dan kemudian tekan ctrl+E untuk merge text layer ke dalam background.
  2. Selanjutnya pilih filter > stylize > wind, dengan pilihan method “wind” dan direction “from the right”, pilih ok. Tekan ctrl+F untuk memberikan efek yang sama sekali lagi. Sekarang pilih filter > stylize > wind namun dengan pilihan direction “from the left”, pilih ok. Tekan ctrl+F untuk memberikan efek tersebut sekali lagi.
  3. Langkah selanjutnya adalah melakukan langkah yang sama seperti langkah no 2 namun sebelumnya pilih image > rotate canvas > 90º CW. Setelah itu baru lakukan langkah yang sama seperti langkah no 2. Setelah selesai melakukan langkah yang sama seperti langkah pada nomor 2 maka kembalikan gambar pada posisi semula dengan image > rotate canvas > 90º CCW.
  4. Pilih Filter > Blur > Gaussian Blur dengan radius 2. kemudian pilih Filter > Distort > Ripple dengan setting yang sudah ada ( default setting ).
  5. Pilih Image > Mode > Grayscale > ok, kemudian Image > Mode > Indexed color. Langkah selanjutnya adalah memberikan warna pada gambarmu, jadi pilih Image > Mode > Color Table. Untuk memberikan efek api pada pilihan table, ganti dengan Black body.
  6. Langkah terakhir pilih Text Tool dan kemudian tekan D, tulis text seperti yang kamu tulis pada awal membuat. Gunakan ukuran dan type huruf yang sama. Letakkan text tepat pada tengah – tengah gambar dan sekaranglah saatnya untuk memberikan tepuk tangan. =P

Pos ini dipublikasikan di Fotografi, Ilmu Pengetahuan, Internet, Photography, Photoshop dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Trik Mudah Membuat Amazing Fire Text

  1. weight berkata:

    i can has cheeseburger?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s